Wujud Kepedulian, Perusahaan Panas Bumi PT SOL Gelar Paket B dan C Gratis

0

wordpers.id – Untuk kesekian kalinya, perusahaan panas bumi yang mengoperasikan pembangkit listrik tenaga panas bumi (PLTP) PT Sarulla Operation Limited (SOL) di Tapanuli Utara, Sumatera Utara menggelar pendidikan paket B dan C secara gratis bagi warga.

Industan Sitompul selaku Humas Eksternal PT SOL, mengungkapkan, untuk periode tahun 2020 ini program kejar paket B (setara SMP) dan paket C (setara SMA) digelar secara gratis bagi 30 orang warga usia produktif yang berdomisili di Kecamatan Pahae Jae dan Pahae Julu.

“Ini merupakan kepedulian perusahaan untuk membantu program pemerintah dalam menuntaskan wajar 12 tahun,” ujar Industan, Rabu (5/8/2020).

Industan mengatakan, sejak Kamis, 30 Juli 2020 lalu, PT SOL terus melakukan pendampingan terhadap warga belajar yang difasilitas perusahaan.

“Pada Kamis lalu, kami bersama 30 peserta dan orang tua masing-masing didampingi kepala desa sudah melakukan pertemuan dalam rangka pembekalan dengan selalu mengedepankan protokol kesehatan,” katanya.

Sedangkan untuk 18 peserta dari empat desa Kecamatan Pahae Jae, yakni Silangkitang, Sigurunggurung, Pardamean Nainggolan, dan Sitolu Ompu digelar di kantor Desa Pardomuan Nainggolan.

“Dan 12 peserta dari lima desa Pahae Julu, yakni desa Simataniari, Lumban Jaean, Sibaganding, Onan Hasang, dan Janji Natogu digelar SD Inpres Sibaganding,” jelasnya.

PT SOL berharap, program ini membantu masyarakat yang ingin mendapatkan ijazah setara SMP dan SMA.

“Semoga izajah yang diperoleh dapat berguna menempuh pendidikan lebih tinggi,” paparnya.

Industan menambahkan, kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari program serupa yang dilaksanakan perusahaan sejak 2019 lalu.

Dalam pelaksanaan kegiatan, SOL bekerja sama dengan PKBM Pioneer Tarutung sebagai satu-satunya lembaga yang telah memiliki akreditasi B di wilayah Taput menjadi penyelenggara ujian kesetaraan.

“Pelaksanaan kegiatan ini telah melalui koordinasi dengan pihak kepala desa, kecamatan, maupun dinas pendidikan kabupaten,” jelas Industan. (Pabumnews)

Share.

Leave A Reply

setPostViews(get_the_ID()); echo getPostViews(get_the_ID());