Diduga Rehabilitasi Ruang Kelas SMPN 3 Bunga Mayang Asal Jadi

0

Lampung utara, wordpers.id – Pembangunan di bidang pendidikan menjadi salah satu prioritas pembangunan nasional seperti yang telah diamanatkan dalam konstitusi. Di Kabupaten lampung utara sendiri, pada tahun 2020 ini telah memperoleh perguliran alokasi dana dari Pemerintah Pusat melalui mekanisme penyaluran Dana Alokasi

Khusus (DAK) Fisik di Bidang Pendidikan, dimana dana tersebut digunakan untuk pembangunan infrastruktur pendidikan yang meliputi pembangunan infrastruktur sekolah di mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) dan juga Sekolah Menengah Pertama (SMP). Namun demikian, Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan yang saat ini tengah dilangsungkan kegiatannya di beberapa SD dan SMP di Kabupaten lampung utara.

Ada pun salah satu sekolah yang mendapat kan Dana alokasi khusus (Dak)
rehabilitasi ruang kelas Smpn 3 Bunga Mayang dengan memakai anggaran sebesar Rp.392.120.000 Di duga pekerjaan nya asal jadi.

Diduga pekerjaan pembangunan gelap komputer di smp 3 bunga mayang kec, bunga mayang kabupaten lampung utara asal jadi, pasalnya saat awak media menerima audiensi aliansi jurnalistik kabupaten lampung utara dan langsung mengunjungi pekerjaan yang sedang berjalan di smpn 3 Bunga Mayang, Kamis 15/10/2020.

Diduga besi cor selop bervariasi memakai besi ukuran 12cm dan 10cm dan untuk besi gelang memakai besi ukuran 3 cm, jarak ukuran gelangnya bervariasi ada yang 39 cm 40 cm rata rata, untuk kedalaman pondasi 40 cm tidak sesuai dengan gambar, lebar pondasi dalamnya diduga sama dengan yang diatas sepanjang 28 cm, untuk pondasi tegak sama dengan di bawahnya.

Seharusnya pembuatan pondasi ruang lab sekolah di smpn 3 bunga mayang untuk lebaran pondasi bawah 60 cm dan yang di atas 40 cm ketinggian 80 cm dan memakai pasir uruk sebanyak 5 cm, dan untuk di lokasi pekerjaan tidak sesuai dengan gambar yang ditunjukkan oleh kepala tukang jarot,

Saat di konfirmasi, menurut kepala tukang untuk besi selop seharusnya memakai besi 12 cm cars, namun sayangnya yang ditemukan yang di lokasi adalah besi 10 banci dan 12 banci dan dirangkai menjadi satu dan untuk besi gelang,  menurut kepala tukang seharusnya besi 6 sedangkan yang dipasang besi 3cm.

Roji kepala sekolah SMPN 3 Bunga Mayang mengatakan bahwa untuk pembuatan ruang lab komputer, sudah sesuai dengan ukurannya.

“Untuk pondasi ketinggian air ketinggian pondasi 60 untuk kedepannya 40 cm dan untuk berisi memakai berisi 12 semua,” katanya.

Setelah awak media mengkonfirmasi Roji melalui via handphone, tiba-tiba salah satu seorang yang yang mengatas namakan anaknya Apri bertaya kepada awak media.

“ini siapa?? Emang anda konsultan apa tanya tanya masalah bangunan, biar lebih jelas kesini saja, ke rumah fungsi kota alam kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara,” tegasnya dengan singkat. (m saleh)

Share.

Leave A Reply

setPostViews(get_the_ID()); echo getPostViews(get_the_ID());