Antisipasi Dampak Abrasi Desa Seginim, Cabup Rifa’i Tajuddin Respon Cepat

0

Manna, wordpers.id – Respon Cepat Calon Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa’i Tajudin melakukan upaya untuk mengantisipasi abrasi rumah warga di Desa Darat Sawah kecamatan Seginim Bengkulu Selatan, Rabu 14/10/2020.

Rifai memberikan keterangan bahwa telah menggerakan para tim untuk turunkan Alat Ekskavator untuk membendung pinggir sungai, dan melakukan upaya ini dengan harapan mampu mengembalikan Aliran sungai agar terhindar dari dampak abrasi yang kian mengancam pemukiman dan membuat resah para warga.

“setidaknya dengan dilakukannya pembendungan di bibir sungai diharapkan bisa mengembalikan aliran sungai agar tidak terdampak abrasi yang semakin hari mengancam permukiman mereka,” terang Rifa’i.

Salah seorang masyarakat Seginim tak luput memberikan ucapan Terima kasih kepada Rifa’i Tajudin yang cepat tanggap atas ancaman abrasi dengan dilakukannya pengerukan ini dapat mengembalikan arus sungai.

“Terima kasih Betunggal” semoga dengan upaya ini bisa membantu dan mengamankan keadaan saat ini,” terangnya.

Sebelumnya ketua dan wakil ketua DPRD Bengkulu Selatan meninjau lokasi abrasi pada Selasa, 13/10/2020.

Dari hasil pemantauan di lapangan, mereka melihat kondisi abrasi cukup memprihatinkan karena jarak badan sungai dengan rumah warga sudah sangat dekat. Setelah meninjau langsung ke lokasi rumah warga yang terancam abrasi. (jackie)

Share.

Leave A Reply

setPostViews(get_the_ID()); echo getPostViews(get_the_ID());